Spirit of Aqsa, Palestina- Al-Qassam merilis sebuah video yang memperlihatkan tiga tawanan wanita yang dibawa ke Jalur Gaza. Salah satu dari mereka berbicara lantang saat menyampaikan kecaman ke PM Benjamin Netanyahu.

Para tawanan itu menganggap Netanyahu dan militer Israel mengabaikan kehidupan mereka. Padahal, Hamas sudah menyampaikan syarat pembebasan mereka, yakni otoritas Israe harus membebaskan semua warga Palestina di penjara Israel. Imbalannya, semua tawanan yang dibawa ke Jalur Gaza akan dibebaskan juga.

“Kami ditangkap dan tidak ada tentara yang melindungi kami. Cukup banyak orang Israel yang terbunuh dan Anda ingin membunuh kami. Itu sudah cukup bagi kami. Anda harus melepaskan kami,” kata salah satu tawanan yang merujuk kepada Netanyahu.

Dengan nada marah, tawanan itu meminta Netanyahu segera membawa mereka pula. Dia bahkan menyebut Netanyahu sudah gagal secara politik dan militer.

“Bawa kami kembali sekarang. Netanyahu telah gagal secara politik dan militer, dan kami menuntut agar dia segera mengembalikan semua tahanan, dan kemarin lusa ada diskusi tentang gencatan senjata dan pembebasan semua orang, kecuali Netanyahu mundur,” tutur tawanan itu.

Berikut pernyataan lengkap tawanan tersebut:

Benjamin Netanyahu Halo, kami telah ditahan oleh Hamas selama 23 hari. Kemarin ada konferensi pers untuk keluarga para tahanan (Zionis), dan kami tahu bahwa seharusnya ada gencatan senjata, dan Anda seharusnya melepaskan kami, kamu seharusnya melepaskan kami, kamu berjanji akan melepaskan kami.

Namun, kami menderita karena kegagalan politik, keamanan dan militer Anda, karena “kegagalan” yang Anda timbulkan pada 7 Oktober, karena tidak ada tentara di tempat itu dan tidak ada yang datang kepada kami, dan tidak ada seorang pun di sini yang membela kami, dan kami adalah warga negara yang naif, warga negara yang membayar pajak Untuk Negara Israel.

Kami sekarang berada di penangkaran dalam kondisi “tanpa syarat”. Anda membunuh kami. Apakah Anda ingin membunuh kami semua? Anda ingin tentara membunuh kami. Bukankah cukup jika Anda membantai semua orang? Tidakkah cukup bagi Anda jika ada warga Israel yang terbunuh? Bebaskan kami sekarang. Bebaskan warga negara dan tawanan mereka sekarang (warga Palestina). Bebaskan kami. Bebaskan semua orang. Kami layak untuk kembali ke keluarga kami, sekarang, sekarang, sekarang (menangis sekeras-kerasnya).

Pemimpin Hamas di Gaza, Yahya Al-Sinwar, menyampaikan kesiapan gerakan tersebut untuk membebaskan seluruh tahanan pendudukan di Gaza, yang berjumlah sekitar 250 tahanan, sebagai imbalan atas pembebasan semua tahanan Palestina di penjara-penjara Israel yang jumlahnya lebih dari 7.000 tahanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here