Spirit of Aqsa, Palestina – Buldoser penjajah Israel menghancurkan sebuah rumah Palestina di Al-Quds Timur pada Selasa (25/1), langkah pembongkaran terbaru di kota yang diduduki Israel.

Pasukan penjajah Israel mengusir warga Palestina di lingkungan al-Tur di Al-Quds Timur dan merobohkannya, ungkap pemilik rumah Mohammad Karameh.

Dia mengatakan, penjajah Israel berdalih tak ada izin bangunan warga Palestina untuk dapat meratakan rumah seluas 200 meter persegi itu.

Karameh mengatakan 15 anggota keluarganya telah tinggal di rumah itu selama delapan tahun terakhir.

Sementara itu, sembilan warga Palestina terluka dalam bentrokan dengan pasukan Israel selama pembongkaran rumah, menurut Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina.

Kelompok hak asasi Palestina dan Israel mengatakan kebijakan pembongkaran Israel bertujuan untuk membatasi kehadiran warga Palestina di Yerusalem Timur yang diduduki.

Al-Quds menjadi jantung perlawanan rakyat Palestina terhadap Penjajah Israel. Rakyat Palestina terus berjuang agar Al-Quds bisa menjadi ibu kota Palestina.

Hukum internasional menganggap Tepi Barat dan Al-Quds Timur sebagai wilayah pendudukan dan menganggap semua aktivitas pembangunan pemukiman Yahudi di sana ilegal. (Anadolu Agency)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here