Spirit of Aqsa, Palestina- Pasukan penjajah zionis Israel menyerbu wilayah timur kota Nablus, Tepi Barat, Selasa malam (15/8). Sementara, para pemuda perlawanan membakar ban karet di wilayah timur Nablus, sebagai upaya menghadang penyerbuan tersebut.

Pasukan penjajah zionis mengirim bala bantuan militer besar ke sekitar Nablus untuk mengamankan penyerbuan Makam Yusuf oleh ekstremis Yahudi, sebelum penyerbuan yang sebenarnya dimulai.

Mengutip Palinfo, aksi penyerbuan tersebut disertai dengan tembakan senjata berat dari pasukan penjajah Zionis. Sementara, para pemuda menarget dengan bom buatan lokal, di tengah-tengah terjadinya bentrokan antara kedua belah pihak.

Brigade Al-Quds – Batalyon Nablus mengumumkan, para pejuang Palestina menarget pasukan penjajah Zionis dan kendaraan mereka selama penyerbuan mereka di wilayah timur dan sekitar Makam Yusuf, dengan peluru tajam dan alat peledak.

Pasukan penjajah zionis sebelumnya menutup pos pemeriksaan militer Beit Furik, di sebelah timur Nablus, sebagai persiapan untuk penyerbuan Makam Yusuf oleh para pemukim pendatang Yahudi.

Aksi-aksi perlawanan Palestina di Tepi Barat melawan pasukan pendudukan Zionis dan pemukim pendatang Yahudi terus berlanjut selama 24 jam terakhir.

Pusat Informasi Palestina “Maata” memantau terjadinya 11 aksi perlawanan, termasuk peluncuran roket, lima aksi penembakan, penghadangan serangan pemukim pendatang Yahudi, dan 4 konfrontasi antara para pemuda dan pasukan pendudukan Zionis, yang disertai dengan lemparan batu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here