Spirit of Aqsa, Tepi Barat- Pasukan penjajah Israel melancarkan serangan dan penangkapan di di sejumlah daerah di Tepi Barat, Senin (31/7).

Mengutip palinfo, penyerangan dan penangkapan terfokus di wilayah Hebron, Salfit, dan Jenin. Penjajah Israel menggerebek puluhan rumah dan merusak isi rumah. Penduduk ditangkap lalu diintrogasi di tempat setelah ditahan selama berjam-jam.

Dalam konteks itu, pasukan penjajah Israel kembali menyerbu kota Jenin untuk pertama kalinya sejak agresi militer di kamp tersebut sekitar sebulan lalu.

Pasukan penjajah Israel menangkap sejumlah warga. Mereka dipindahkan untuk diinterogasi dengan dalih berpartisipasi dalam perlawanan rakyat. Pasukan khusus penjajah Israel menangkap pemimpin gerakan Hamas, tahanan Fathi Otoum, setelah rumahnya digerebek di kota Jenin.

Di kamp Al-Aroub di Hebron, penjajah menangkap pemuda, Ismail Hashem Awadat, setelah menyerbu rumahnya. Mereka juga menangkap Raed dan Mamoun Al-Faroukh setelah menyerbu rumah mereka di kota Sa’ir.

Perlawanan meletus antara pasukan penjajah dan sekelompok pemuda Palestina. Tidak ada korban luka yang dilaporkan.

Sejumlah warga sipil pingsan saat larut malam, saat terjadi perlawanan dengan pasukan penjajah Israel di kota al-Mughayyir, sebelah timur Ramallah. Tentara penjajah israel menembakkan peluru logam berlapis karet, granat kejut, dan gas air mata, menyebabkan sejumlah warga Palestina mati lemas.

Tentara penjajah Israel juga menutup gerbang besi di pintu masuk desa, mencegah masuk atau keluarnya, dan menggeledah kendaraan Palestina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here