Spirit of Aqsa, Palestina – Penjajah Israel mulai membangun perkampungan pemukiman baru di distrik Betlehem di Tepi Barat.

Situs Kepa Israel menyebutkan bahwa pembicaraan soal perkampungan permukiman Yahudi di permukiman Evi tenggara permukiman Ghus Etzion dekat Betlehem dan ini untuk pertama kalinya di permukiman itu sejak tahun 1999.

Situs mengisyaratkan bahwa tahap pertama proyek ini mencakup 61 unit bangunan permukiman dan di tahap kedua akan dibangun 35 unit permukiman lain di perkampungan yang sama.

Ketua koloni Ghus Etzion Shalomo Neiman mengatakan bahwa sudah saatnya memperkuat permukiman dan memperluas koloni Ghus Etzion.

Sejumlah warga pemukim Yahudi di bawah pengawalan pasukan Israel beberapa hari lalu memulai penggusuran dan perataan tanah di wilayah Al Khimar di baldah Beita barat Betlehem.

Warga pemukim Yahudi belakangan membidik wilayah Khimar. Mereka menjadi target serangan permukimam yang terus meningkat. Yahudi memasang rumah-rumah non permanen dan tenda. Sementara warga Palestina mencoba menghadangnya dan menghilangkannya.

Warga pemukim Yahudi mengintenskan pelanggarannya terhadap warga Palestina dengan melakukan kekerasan dan melarang tiba di lahan mereka selain membakar pepohonan dan memutusnya untuk kemudian menguasainya dengan dilindungi oleh pasukan Israel.

Permukiman Yahudi di Betlehem bermula dari tahun 1960-an setelah Israel menjajah Tepi Barat. Ghus Etzion menjai permukiman Yahudi pertama Israel yang ditanam di wilayah Palestina setelah perang 1967.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here