Spirit of Aqsa, Palestina- Surat kabar Turki melaporkan, seribu armada mengangkut 4.5000 orang yang menolak genosida akan berlayar ke Pantai Gaza. 313 kapal berasal dari Rusia. Kapal lain berasal dari negara-negara Barat dan akan berangkat ke Pantai Gaza untuk memberikan dukungan ke rakyat Palestina.

Sekira 1.000 kapal itu sudah berkumpul di Turki pada Rabu (22/11) dan akan berlayar dengan satu tujuan: “Melawan genosida yang sedang dilakukan oleh Israel di Gaza.”

“Jumlah peserta terbesar dalam acara ini berasal dari Rusia dengan 313 perahu, sedangkan Spanyol berada di posisi kedua dengan 104 perahu, 12 pemilik perahu dari Turkiye akan berpartisipasi,” kata Volkca Okcu, koordinator operasi tersebut, dalam sebuah konferensi pers dimuat koran Turki, dikutip dari Palinfo, Kamis (23/11).

Volkca berharap jumlah peserta akan meningkat. Seribu perahu itu akan berlayar secara ketat dan mematuhi aturan internasional. Mereka juga tidak akan menanggapi ancaman apapun dari zionis Israel.

“Kami akan singgah terlebih dahulu di Siprus Utara untuk menyediakan pasokan yang diperlukan. Tujuan kami setelah Siprus akan menjadi pelabuhan Ashdod di Israel. Ini adalah tindakan balasan dan pembangkangan sipil terhadap pembantaian tidak manusiawi yang dilakukan oleh Israel,” ujar Volkca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here