Spirit of Aqsa | Al -Quds – Departemen Wakaf Islam di al-Quds telah menyelesaikan persiapan untuk membuka kembali pintu-pintu Masjid Al-Aqsha yang diberkati, mulai Ahad (31/5/2020) pag ini, untuk mulai dilaksanakan shalat di sana, setelah selama 69 hari semua pintu masjid ditutup karena pandemi Corona.

Para tokoh al-Quds menyerukan untuk menggiatkan perjalanan ke Masjid Al-Aqsha mulai hari ini, di mulai dengan shalat subuh untuk memakmurkannya dan menolak rencana yahudisasi penjajah Israel.

Direktur Masjid Al-Aqsha, Sheikh Omar Al-Kiswani mengatakan bahwa tiga pintu masjid akan dibuka bagi para jamaah mulai Ahad subuh ini, sisanya akan dibuka pada jam 7.30 pagi.

Al-Kiswani menegaskan bahwa tidak akan ada pembatasan jumlah jamaah yang masuk ke Masjid Al-Aqsha. Namun harus tetap memperhatikan protokol keselamatan kesehatan yang diperlukan.

Para tokoh al-Quds juga menegaskan perlunya penggalangan jamaah untuk melakukan shalat di Masjid Al-Aqsha. Mereka menyerukan semua warga untuk berpartisipasi secara luas untuk menegaskan bahwa mereka tidak pernah tunduk pada penjajah Israel.

Sebelumnya para aktivis al-Quds menyerukan warga al-Quds dan wilayah pendudukan 1948 secara khusus, serta semua yang bisa ke Masjid Al-Aqsha agar datang, terus melakukan semua shalat dan bersiaga di masjid untuk melindungi dan menjaganya.

Sebelumnya, selama hari-hari terakhir ini, warga al-Quds melakukan shalat di gerbang-gerbang Al-Aqsha, di tengah-tengah penyebaran pasukan penjajah Israel secara massif, yang mendirikan penghalang di sekitar masjid dan gang-gang kota tua di al-Quds, bersamaan dengan operasi penangkapan dan pemanggilan sejumlah warga yang dilakukan oleh pasukan penjajah Israel, terutama mereka yang bersiaga di dalam masjid, yang sebagiannya dideportasi  oleh pasukan penjajah israel dari Masjid Al-Aqsha.(PIP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here