Spirit of Aqsa, Palestina- Seorang nelayan Palestina terluka akibat terkena tembak peluru karet yang ditembakkan angkatan laut penjajah Zionis Israel, Rabu (23/8/2023). Korban menjadi sasaran serangan angkatan laut (AL) penjajah Israel saat sedang bekerja di laut lepas pantai Jalur Gaza utara.

Komite nelayan Palestina di Jalur Gaza mengatakan, kapal perang penjajah zionis Israel mengejar perahu-perahu penangkap ikan yang melaut pada jarak dua mil dari daerah pantai Al-Sudaniyya di Gaza utara. Angkatan laut penjajah Zionis Israel menembakkan senapan mesin ke arah para nelayan, yang menyebabkan cedera seorang nelayan Palestina, Muhammad Mohiuddin Omar Bakr, dengan peluru karet. Untuk selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Selama sepekan terakhir, angkatan laut penjajah Zionis Israel menangkap enam nelayan Palestina di Jalur Gaza setelah melukai empat di antaranya dan kemudian membebaskan mereka. Sementara itu, angkatan laut penjajah zionis Israel sudah melakukan 22 serangan penembakan terhadap perahu-perahu nelayan Palestina di laut Gaza, sejak awal Agustus 2023.

Sekitar empat ribu warga Palestina berprofesi sebagai nelayan. Mereka terus menghadapi teror dari kapal-kapal perang penjajah Zionis Israel yang terus memburu dan mengejar mereka, selain mengurangi wilayah penangkapan ikan di lepas pantai Jalur Gaza.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here