Spirit of Aqsa, Palestina- Pasukan penjajah Zionis Israel mengeluarkan surat perintah pembongkaran dan penebangan puluhan ribu pohon hutan di daerah Atouf, tenggara Tubas, di wilayah utara Tepi Barat. Surat tersebut dikeluarkan pada Senin (17/10).

Moataz Basharat, pejabat yang bertanggung jawab atas masalah Lembah Yordan di propinsi Tubas, mengatakan, otoritas pendudukan Zionis Israel telah memberi tahu pembongkaran 30.000 pohon hutan yang ditanam di dalam cagar pastoral (penggembalaan) di area seluas 1.600 hektar.

Kepala dewan desa Atouf dan al-Ras al-Ahmar, Abdullah Bisharat, menyatakan bahwa pohon-pohon yang diperintahkan untuk ditebang tersebut ditanam oleh Kementerian Pertanian Palestina dan dewan desa, dengan dukungan lembaga-lembaga internasional.

Dia menjelaskan bahwa tanggal pemberitahuan adalah 6 Oktober, namun plakat pemberitahuan ditemukan di tanah tersebut pada hari Senin kemarin. Ini menunjukkan bahwa otoritas pendudukan Zionis Israel telah memasang pemberitahuan di tanah tersebut tanpa mengirimkannya secara langsung.

Pendudukan Zionis Israel menempuh kebijakan dengan mencuri tanah pertanian, merampas sumber air petani, atau menyatakan lahan tersebut sebagai daerah militer, untuk memudahkan penjarahan tanah tersebut, dan mendirikan pos-pos terdepan (koloni permukiman liar) baru di tempat tersebut. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here