Spirit of Aqsa, Palestina – Penjajah Israel melancarkan serangan udara ke Jalur Gaza untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan terakhir. Serangan udara ini dilakukan usai serangan roket yang ditembakkan dari Gaza, di tengah ketegangan yang meningkat usai bentrokan akhir pekan di kompleks Masjid Al-Aqsa.

Mengutip AFP, Selasa (19/4), suara sirene meraung-raung di wilayah ‘Israel’ bagian selatan pada Senin (18/4) malam, waktu setempat. Itu terjadi setelah roket ditembakkan dari wilayah Gaza yang dikuasai kelompok Hamas. Insiden ini merupakan yang pertama sejak awal Januari lalu.

Proyektil yang ditembakkan dari Gaza itu dilaporkan jatuh ke lepas pantai Tel Aviv.

“Satu roket ditembakkan dari Jalur Gaza ke wilayah Israel. Roket itu dicegat oleh Sistem Pertahanan Udara Iron Dome,” ujar militer Israel dalam pernyataannya.

Beberapa jam kemudian, Angkatan Udara Israel menyatakan pihaknya telah menggempur lokasi pabrik senjata Hamas sebagai balasan.

Sejauh ini belum ada kelompok di Gaza yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan roket yang ditembakkan ke Israel itu. Namun Israel diketahui selalu menyalahkan Hamas atas setiap serangan yang dilancarkan dari wilayah Gaza.

Dalam pernyataannya, Hamas mengklaim telah menggunakan ‘pertahanan antipesawat’ miliknya untuk menangkal serangan udara Israel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here