Spirit of Aqsa, Palestina – Tentara Israel menyerbu RS Tsabit di Tulkarm, Tepi Barat utara. Serdadu Israel menembakkan gas air mata ke rumah sakit tersebut. Serangan itu membuat para pasien syok dan menggangu aktivitas rumah sakit di semua aspek.

Menteri kesehatan Palestina, Mey Kailah, mengatakan, tentara Israel menyerbu rumah sakit dan menembakkan gas air mata ke salah satu ruang tunggu rumah sakit dan tiga ruangan darurat. Dia mengutuk kejahatan Isral yang melanggar semua aturan dan norma internasional, termasuk konvensi Jenewa 4.

Mey menyerukan kepada segenap masyarakat internasional dan PBB untuk melakukan intervensi melindungi rakyat Palestina, dan menghentikan kejahatan dan pelanggaran Israel yang terus berulang.

Menurut dia, pasukan Israel melakukan kejahatan dan pelanggaran kurang dari satu bulan terhadap 3 rumah sakit Palestina, yaitu RS Dirah di Gaza, yang menjadi sasaran gempuran udara, Klinik Palestina di Ramallah, dan RS Tsabit di Tulkarm.

Dia menyampaikan apresiasi dan penghargaan terhadap para petugas medis di semua RS Palestina, mereka tetap gigih dalam menghadapi dua musuh yang nyata dalam satu waktu, yaitu virus corona dan penjajah Israel.

Mey Kailah menyebutkan, sejumlah pasien mengalami shock, terutama anak-anak dan lansia, akita serbuan yang dilancarkan pasukan Israel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here