Spirit of Aqsa– Sebanyak 86% Pemukim Israel mengatakan mereka tidak mau tinggal di pemukiman yang berbatasan dengan Jalur Gaza setelah berakhirnya perang pemusnahan yang sedang dilakukan Israel terhadap wilayah tersebut.

Menurut hasil survei yang dirilis oleh “Otoritas Penyiaran Israel” pada Ahad (7/10/2024), hanya 14% responden yang bersedia mempertimbangkan tinggal di pemukiman dekat Gaza, sementara 86% lainnya menolak gagasan tersebut.

Berdasarkan survei, hanya 27% responden, atau sedikit lebih dari seperempat, yang percaya bahwa “negara mereka menang dalam perang melawan Hamas,” sedangkan 35% berpikir “Israel kalah.” Sisanya mengaku tidak tahu.

Hasil survei berubah ketika peserta dibagi antara pemilih koalisi pemerintahan dan oposisi. Dari pemilih koalisi, 47% percaya bahwa Israel menang di Gaza, sementara 48% dari oposisi (hampir setengah) mengatakan bahwa Israel kalah dalam perang.

Peserta survei juga ditanya apakah mereka secara pribadi mengenal seseorang yang terbunuh dalam perang atau dalam serangan pada 7 Oktober.

Sebanyak 12% dari 600 ribu responden menyatakan telah kehilangan anggota keluarga atau teman dekat, sementara 36% mengatakan mereka kehilangan seseorang yang mereka kenal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here