Spirit of Aqsa- Presiden Palestina Mahmoud Abbas bertemu dengan Abdul Salam dan Hammam, dua putra almarhum Ismail Haniyah, di ibu kota Qatar, Doha, pada Rabu (2/10/2024). Haniyah syahid pada akhir Juli lalu.

Menurut kantor berita resmi Palestina, Wafa, Abbas menerima kedua putra Haniyeh di tempat tinggalnya sementara di Doha. Abbas menyampaikan belasungkawa kepada Abdul Salam dan Hammam Haniyeh, serta mengenang perjuangan ayah mereka dalam upaya nasional Palestina.

Abbas menegaskan bahwa rakyat Palestina akan mendapatkan hak-hak mereka sepenuhnya, termasuk kebebasan dan kemerdekaan, meskipun Israel terus melakukan kejahatan dan serangan terhadap rakyat, tanah, dan tempat suci Palestina.

Di media sosial, Abdul Salam Haniyeh membagikan foto pertemuan tersebut di Facebook dan menulis, “Kami merasa terhormat menerima kunjungan Presiden Abu Mazen. Beliau berbicara tentang keutamaan syahid yang abadi, menegaskan bahwa rakyat Palestina akan meraih kemenangan, Insya Allah.”

Ismail Haniyeh tewas dalam serangan udara yang menargetkan tempat tinggalnya di Teheran pada akhir Juli lalu, dengan Iran menuduh Israel bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Sementara itu, Abbas tiba di Doha pada hari Selasa atas undangan Emir Qatar, Tamim bin Hamad Al Thani, untuk menghadiri KTT Ketiga Dialog Kerja Sama Asia yang berlangsung dari 1 hingga 3 Oktober.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here