Spirit of Aqsa, Palestina- Militer teroris Israel mengakui kematian salah satu perwira dalam pertempuran melawan pejuang Palestina di Jalur Gaza. Perwira yang dikonformasi tewas adalah Letnan Shimon Yehoshua Asulin (24 tahun), dari Batalyon Rekayasa 924.

Dengan pengumumkan tersebut, jumlah tentara teroris Israel yang tewas sejak 7 Oktober menjadi 561 orang. 224 di antaranya tewas dalam invasi darat ke Jalur Gaza, menurut data yang boleh dipublikasikan oleh pihak militer Israel.

Namun, faksi pejuang Palestina mengonfirmasi, militer teroris Israel sengaja menyembunyikan besarnya kerugian mereka, hanya mengumumkan sebagian kecil dari total tentara yang tewas dan luka-luka. Jumlah sebenarnya jauh lebih tinggi dari yang diumumkan oleh militer Israel.

Pada Sabtu (3/2), media militer Brigade al-Qassam melaporkan penargetan sebuah tank Israel tipe “Merkava” dengan menggunakan proyektil “Yasin 105” di wilayah barat Kota Khan Yunis. Serangan ini merupakan bagian dari respons perlawanan terhadap invasi Israel di wilayah tersebut. Selain itu, pejuang al-Qassam berhasil menghantam posisi pasukan Israel yang menyusup di sekitar wilayah universitas di barat Kota Gaza menggunakan mortir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here