Spirit of Aqsa, Palestina- Pembantaian yang dilakukan teroris Israel di Jalur Gaza menyebabkan 100 ulama di Jalur Gaza syahid sejak 7 Oktober. Selain itu, serangan udara Israel menyebabkan 1.000 masjid hancur dari 1.200 masjid, menurut Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Gaza.

“Pembangunan kembali masjid-masjid ini akan memakan biaya sekitar $500 juta,” demikian pernyataan Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Gaza seperti laporan Anadolu, Senin (22/1).

Menurut kementerian terseut, lebih dari 100 ulama syahid dibunuh serangan Israel dan membongkar puluhan pemakaman serta menggali kuburan.

“Pasukan pendudukan Israel terus menghancurkan puluhan pemakaman dan menggali kuburan, melanggar kesucian mereka dan mencuri jenazah di dalamnya, pelecehan terang-terangan terhadap piagam internasional dan hak asasi manusia,” demikian pernyataan tersebut.

Menurut pernyataan tersebut, sebuah gereja, beberapa bangunan administratif, sekolah-sekolah Al-Quran, dan kantor pusat bank juga hancur dalam serangan Israel.

“Kami mengajak bangsa Arab dan Islam serta orang-orang yang punya1 nurani untuk memenuhi tanggung jawab mereka terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here