Spirit of Aqsa, Jalur Gaza- Jurubicara Al-Qassam, Abu Ubaida, mengumumkan, Brigade Al-Qassam melakukan sejumlah operasi khusus beranggotakan 25 pejuang. Namun, dia menegaskan, ada beberapa operasi khusus yang tidak bisa diungkap ke publik.

“Mujahidin Al-Qassam melakukan sejumlah operasi khusus melawan musuh dan membunuh serta melukai sejumlah tentara, dan mujahidin kami mendengar teriakan tentara musuh dan seruan bantuan mereka,” kata Abu Ubaida dalam konferensi pers, Selasa dini hari (21/11).

Berikut beberapa operasi khusus yang dilaporkan Abu Ubaida:

1. Bogem Gerombolan Pasukan Teroris Israel

Penyergapan pasukan berjalan kaki di barat daya Kota Gaza. Pejuang Al-Qassam menargetkan pasukan berjalan kaki diikuti oleh buldoser Zionis dengan perangkat anti-personil. Operasi itu menyebabkan banyak tentara luka-luka dan terdengar teriakan histeris dan seruan untuk meminta bantuan.

2. Penyergapan

Pejuang Al-Qassam di daerah Al-Tawam, utara Gaza, menargetkan pengangkut pasukan Zionis dengan rudal Al-Yassin. Tiga tentara yang selamat mencoba keluar dari kendaraan namun langsung disambut rudal anti-persenil oleh Al-Qassam. 

Setelah operasi, pejuang Al-Qassam menunggu pasukan bantuan datang di lokasi. Saat pasukan bantuan datang, Al-Qassam langsung menggempur mereka. Tujuh tentara teroris Israel tewas. 

Sementara, pejuang Al-Qassam kembali ke terowongan dengan selamat.

3. Menggempur gerombolan militer teroris Israel di Rumah Sakit Anak Al-Rantisi

Pasikan elit Al-Qassam terdiri dari 25 pejuang berhasil melakukan serangan terorganisir terhadap pasukan tentara Israel di Rumah Sakit Anak Al-Rantisi. Militer Israel mencoba menduduki rumah sakit tersebut seperti Al-Shifa

4. Pasukan Elit Gempur Gerombolan Tentara Israel yang Bersembunyi di Gedung

Pasukan Elit juga mampu menggempur pasukan Israel yang bersembunyi di sebuah sekolah di sebelah Rumah Sakit Anak Al-Rantisi. Pejuang berhasil menghancurkan tank yang mencoba memberi bantuan. 

Pasukan elit menewaskan empat tentara Israel yang turun dari kendaraan panther dari jarak nol.  Pesawat tempur lalu datang mengebom lokasi tersebut.

Satu pejuang Al-Qassam syahid, sementara 24 pejuang kembali dengan selamat. 

“Musuh mengebom pasukannya di darat, mengira mereka ditangkap dalam operasi ini,” ujar Abu Ubaida.

5. Bangkai Kendaraan Tempur

Abu Ubaida mengatakan, pesawat tempur israel terpaksa mengebom bangkai tank dan kendaraan tempur lain di beberapa titik penyerangan untuk menghilangkan jejak. 

“Perhatikan bahwa rincian ini adalah beberapa operasi yang diizinkan oleh keadaan untuk diumumkan hingga saat ini, dan ratusan Mujahidin kita masih dalam posisi tempur defensif, terutama di semua area pertahanan dan respons; Mereka melakukan banyak operasi yang akan kami ungkapkan nanti ketika kondisi keamanan dan lapangan sudah memadai,” ungkap Abu Ubaida.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here