Spirit of Aqsa, Jalur gaza- Hamas mengumumkan, para pejuang Al-Qassam berhasil membunuh seorang perwira Israel berpangkat kolonel dari unit khusus perang jalanan. Hal tersebut diungkapkan pemimpin Hamas, Osama Hamdan, dalam konferensi pers di Lebanon, Rabu (8/11).

“Perlawanan di Gaza menimbulkan kerugian besar pada pasukan musuh setiap hari, sepanjang waktu.  Terungkap bahwa orang terakhir yang terbunuh hari ini adalah seorang perwira berpangkat kolonel dari unit Shaldag yang berspesialisasi dalam peperangan jalanan,” kata Hamdan.

Israel Bohong Soal Jumlah Tentara yang Tewas di Perbatasan Gaza

Hamdan mengungkapkan, militer zionis Israel berbohong soal jumlah tentara mereka yang tewas sejak memulai invasi darat pada Jumat (27/10). Dalam pengumuman resmi militer, zionis Israel hanya mengumumkan 34 tentara yang tewas.

“Apa yang dibolehkan musuh (Israel) dipublikasikan hanya tentang terbunuhnya 34 tentara dan perwira di pertempuran darat adalah murni rekayasa. Jumlahnya berkali-kali lipat,” tutur Hamdan.

Sejauh ini, belum ada komentar langsung dari Tel Aviv terkait pernyataan Hamdan tersebut. Namun, baru-baru ini tentara penjajah Israel mengumumkan seorang tentara tewas dan empat lainnya luka berat dalam pertempuran di Jalur Gaza, tanpa mengklarifikasi pangkat mereka.

Sumber: Al Jazeera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here