Spirit of Aqsa, Palestina- Faksi-faksi perjuangan Palestina terus melakukan perlawanan di perbatasan Jalur Gaza. Sejauh ini ada tiga kelompok faksi Palestina yang terus menggempur tentara Israel. Mereka adalah Brigade Al-Qassam, Saraya Al-Quds, dan Brigade Syuhada Omar Al-Qasim.

Saraya Al-Quds mengarahkan salvo rudal ke kerumunan militer penjajah Israel di lepas pantai Gaza pada Jumat (3/11). Mereka terus melakukan pertempuran jarak dekat di berbagai wilayah perbatasan Gaza.

Brigade Al-Quds, sayap militer gerakan Jihad Islam, mengumumkan pengeboman terhadap konsentrasi militer pendudukan di lepas pantai Gaza. “Pejuang mengebom konsentrasi militer di Sufa, Hulit, dan Nir Ishaq dengan salvo rudal,” demikian pernyataan resmi Saraya Al-Quds, dikutip Palinfo, Jumat (3/11).

Saraya Al-Quds juga terlibat pertempuran jarak dekat di timur Khan Yunis, barat laut Gaza, dan timur Jabalia pada Kamis malam (2/11) hingga Jumat dini hari (3/11). Mereka menargetkan kendaraan militer penjajah dengan rudal. Pertempuran itu mengakibatkan tentara Israel tewas. Namun, belum ada data resmi terkait jumlah tentara yang tewas.

Sementara itu, Brigade Perlawanan Nasional (Brigade Syuhada Omar Al-Qasim) mengumumkan, mereka menghancurkan pasukan tentara Israel yang berusaha melewati selatan Kota Gaza dengan mortir. Mereka juga mengebom markas militer Sofa pada Jumat (3/11). Mereka juga menghancurkan pasukan Israel yang menembus barat daya Kota Gaza dengan mortir kaliber berat.

“Mujahidin yang heroik bertempur dalam bentrokan bersenjata dengan pasukan musuh yang menembus barat laut Kota Gaza, daerah Al-Karama, dan mampu menargetkan kendaraan musuh dengan rudal RPG,” demikian pernyataan kelompok tersebut.

Sumber: Palinfo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here