Meski Sengit, Pejuang Al-Qassam tak Melukai Wanita, Anak-Anak, dan Lansia

Spirit of Aqsa, Palestina- Pejuang Brigade Al-Qassam memegang teguh prinsip-prinsip yang diajarkan Rasulullah SAW saat menggelar operasi Taufan Al-Aqsa. Mereka bergerak ke wilayah jajahan Israel tanpa menyakiti anak-anak, wanita, dan lansia.

Para pejuang hanya menarget tentara Israel yang memang selama ini menyebarkan kezaliman kepada penjajah Israel. Mereka juga menarget otoritas zionis Israel yang telah menjajah dan mengusir warga Palestina dari tanah mereka sendiri.

“Kami melenyapkan semua pejuang mereka, mengacu pada tentara Israel, namun mereka akan mengikuti perintah Nabi Muhammad, dengan tidak melukai wanita atau anak-anak,” ujar pejuang Hamas itu, dikutip Selasa (10/10/2023).

“Kami di sini menjalankan perintah Rasulullah SAW, kami – para mujahidin Muslim – tidak membunuh seorang wanita, seorang wanita tua, seorang anak, seorang pria tua atau seorang pemuja di pertapaannya, hari ini kami membunuh para tentara dan melindungi wanita dan anak-anak,” sambungnya.

Dalam video tersebut, terlihat pejuang tersebut melindungi seorang lansia yang terbaring sakit. Ada pula wanita yang diperlakukan dengan baik. Dalam video lain, rakyat Gaza menyelamatkan seorang lansia dari titik-titik perlawanan. Lansia itu terlihat bahagia dan tak memperlihatkan rasa takut sama sekali.

Hal ini sesuai dengan hadis Nabi Muhammad saw ketika beliau berwasiat kepada Zaid bin Harisah saat hendak berangkat ke perang Mu’tah: “Kalian jangan membunuh anak laki-laki, wanita, orang tua, lansia dan orang yang beribadah di biaranya”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here