Spirit of Aqsa, Palestina- Penjajah Israel melancarkan aksi penggerebekan dan penangkapan di wilayah Tepi barat, Selasa dini hari (10/10). Pejuang Palestina yang berada di lokasi keluar dan melakukan perlawanan untuk mengusir para penjajah.

Di Nablus, pasukan penjajah Israel menyerbu Desa Tal, dan menangkap jurnalis Muhammad Nimr Asida setelah menggerebek dan menggeledah rumahnya.

“Asida” menghabiskan beberapa tahun di tahanan terpisah di penjara penjajah Israel, sebagian besar di tahanan administratif. Dia sempat dibebaskan beberapa bulan lalu, setelah menghabiskan dua tahun tahanan secara administratif.

Perlawanan bersenjata terjadi antara pejuang Palestina dan pasukan penjajah Israel, menyusul penyerbuan Kota Tua Nablus.

Mengutip palinfo, tentara penjajah Israel menangkap Raed Al-Dabeek, ayah dari martir Muhammad Al-Dabeek, setelah menggerebek rumahnya di Kota Tua, selain menangkap dua pemuda, Tawfiq Al-Najjar dan Youssef Hijazi.

Di Nablus, pasukan penjajah Israel menangkap dua bersaudara, Odeh dan Farouk Hamayel, setelah menggerebek rumah mereka di kota Beita, di selatan kota. Di Jenin, perlawanan bersenjata terjadi antara pejuang perlawanan dan pasukan penjajah Israel selama penyerbuan mereka di lingkungan Al-Jerman di kota tersebut.

Penjajah Israel menggerebek rumah tahanan Farhan Al-Saadi. Al-Saadi lalu ditangkap setelahnya. Kedua, saudara laki-lakinya, Diya dan Jawad, juga diancam dan diminta segera menyerahkan diri. Selain itu, Muhammad Mardawi turut ditangkap penjajah Israel.

Di kota Arraba, barat daya Jenin, pasukan penjajah menangkap tawanan yang dibebaskan Hassan Abu Salah dan Muhammad Hamdan, selain menangkap Mahdi Yahya yang terluka dari desa Al-Arqa, sebelah barat Jenin, dan Ikrimah Kilani dari desa dari Nazlat Al-Sheikh Zeid dekat Jenin.

Di Hebron, pasukan penjajah menangkap tahanan yang dibebaskan Khalil Karim Al-Faroukh dan Raafat Youssef Shalalda, serta warga Thaer Al-Faroukh, Raed Izzat Al-Faroukh, dan Issa Khaled Al-Faroukh dari kota Sa’ir, sebelah timur Hebron. kota.

Di Ramallah, pasukan penjajah menangkap Muammar Al-Barghouti dari rumahnya di desa Kober, sebelah utara kota. Di Betlehem, pasukan penjajah Israel menangkap Issa Mustafa Al-Arouj dari desa Janata, dekat kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here