Spirit of Aqsa, Palestina- Zionis Israel dengan bantuan Barat menghabiskan uang tanpa henti untuk mempromosikan narasi palsu mereka. Mereka terus menggoda influencer, aktor, dan berbagai media di seluruh dunia dengan ribuan bahkan jutaan dolar.

Bahkan, menurut data periklanan google, zionis Israel telah menggelontorkan dana sebesar $8 juta di platform YouTube sejak operasi Taufan Al-Aqsa dimulai pada 7 Oktober 2023.

Kementerian Luar Negeri penjajah israel memilih YouTube untuk menerbitkan sekitar 100 klip propaganda untuk mempromosikan narasi Israel. Sebagian besar video itu menghubungkan gerakan Hamas dengan terorisme.

Terlepas dari pengeluaran besar-besaran, liputan politik, dan media resmi Barat yang mengadopsi narasi Israel bahkan setelah narasi tersebut terbukti salah, tetapi narasi penjajah tidak lagi diterima oleh masyarakat global. Narasi Palestina mulai muncul dan berkembang di seluruh dunia, bahkan mendapatkan dukungan dari masyarakat Barat dan internasional.

Menargetkan Negara-negara Besar di Barat

Mengutip situs periklanan google, Israel fokus pada penayangan klip propaganda tersebut di tiga negara utama. Pertama, Perancis merupakan negara dengan pembelanjaan tertinggi sebesar $4,6 juta, dan jumlah klip iklan yang muncul di sana mencapai lebih dari 535 juta kali.

Disusul Jerman dengan pembelanjaan $2,4 juta, dan tayangan di platform YouTube lebih dari 284 juta kali. Kemudian, Inggris di peringkat ketiga dengan pengeluaran mencapai $1,2 juta, dan jumlah trailer yang muncul lebih dari 250 juta kali.

Selain negara-negara lain di Eropa dan luar negeri, volume belanjanya mencapai 300 ribu dolar, dan jumlah tayangannya mencapai sekitar 43 juta.

Pesan Terbukti Palsu

Saat menganalisis klip propaganda yang dipublikasikan Kementerian Luar Negeri Israel di platform YouTube sejak 7 Oktober, semuanya memiliki kesamaan pesan kepada publik Eropa. Masyarakat kemudian menemukan kepalsuan pesan-pesan ini dengan alat yang paling sederhana, atau melalui klip sederhana yang beredar tentang besarnya pertumpahan darah Israel, dan tindakan yang sengaja menargetkan anak-anak, sekolah, dan rumah sakit.

Klip tersebut memuat empat pesan utama: menghubungkan Hamas dengan terorisme dan mengintimidasi dunia dengan tuduhan tersebut. Kemudian setiap klip propaganda diakhiri dengan kalimat yang jelas dan jelas, “Stand with Israel,” serta menggunakan gambar anak-anak dan orang tua untuk mempengaruhi membangkitkan emosi masyarakat dan memberikan legitimasi terhadap apa yang dilakukan Israel, yaitu pembunuhan, pembongkaran dan pengeboman di Jalur Gaza.

Hal ini menarik perhatian pada pilihan Israel terhadap negara-negara berpengaruh tertentu di dunia Barat untuk menyebarkan narasinya, untuk memandu opini publik di negara-negara tersebut, dan arahan selanjutnya dari media di negara-negara yang secara langsung mengadopsi narasi ini tanpa verifikasi, secara publik mengabaikan profesional dan etika. kontrol.

Memerangi Konten Palestina

Dalam menghadapi propaganda dan mesin media yang digerakkan oleh berbagai kelompok penjajah Israel, aktivis Palestina dan pendukung perjuangan Palestina di situs media sosial terus-menerus mengalami pemblokiran dan pembatasan.

Banyak platform media sosial telah menerbitkan halaman-halaman utama Palestina sejak awal perang, termasuk halaman “Quds News Network” di Facebook, yang memiliki lebih dari 10 juta pengikut, dan halaman “Eye on Palestine” di Instagram, yang memiliki lebih dari 10 juta pengikut. Sebelumnya, Facebook menghapus halaman Pusat Informasi Palestina, setelah mencapai 5 juta pengikut.

Berbicara pada episode (9/8/2023) program “Apa yang Tersembunyi Lebih Besar”, mantan direktur Unit Siber Israel, Eric Barbing, mengakui pekerjaan yang dilakukan Israel meminta Meta untuk menghapus kata atau kalimat yang menentang Israel, dan bahkan gambar atau video, menyukai gambar para syuhada Palestina.

“Sebagian besar konten dihapus dari Facebook dan jaringan lainnya,” kata Eric.

Tumbuhnya Kesadaran Global

Terlepas dari pembatasan yang terus berlanjut terhadap konten Palestina di media resmi dan media sosial Barat, semakin besar pula kegagalan Israel untuk mengekspor narasinya ke media-media resmi dunia tampak nyata dan meningkat.

Para ahli dan analis percaya narasi pejuang Palestina adalah sebuah hal yang sederhana dan jelas, meskipun dibatasi. Sementara, narasi penjajah yang mendasarkan narasinya pada kebohongan terus-menerus telah menjadikan narasi tersebut sebagai narasi yang terbuang. Itu mengingat meningkatnya kesadaran masyarakat global mengenai peristiwa yang terjadi di Palestina.

Analis politik Shaker Al-Anbari percaya, “Citra orang Palestina, Arab, dan Muslim, yang diciptakan oleh propaganda Amerika dan Zionis dan dipromosikan di media, saat ini tidak lagi dapat diterima oleh warga Eropa.”

Al-Anbari melanjutkan dalam artikel berjudul “Masyarakat Eropa Tidak Mendukung Narasi Israel” mengatakan, warga Palestina, Arab, dan Muslim kini punya suara dalam menganalisis peristiwa tersebut dan membentuk sudut pandang mengenai hal tersebut, apalagi dengan kehadiran Israel.

“Hal ini karena orang Eropa tinggal berdampingan dengan tetangganya yang Palestina, Arab, dan Muslim. Mereka bersekolah bersama sejak kecil, bekerja bersama, dan berbagi makanan dengannya selama perayaan, perjalanan, hari libur resmi, dan acara,” ucap Al-Anbari.

Dia menekankan, Israel gagal di tingkat populer untuk meraih kemenangan media, bahkan di dalam media Eropa, karena narasi Israel bukan lagi satu-satunya narasi, sehingga semua orang melihat demonstrasi besar-besaran di sebagian besar negara Eropa, yang membawa bendera Palestina.

Dukungan Bintang Hollywood ke Palestina

Puluhan aktor dan artis Hollywood, termasuk komedian Jon Stewart dan aktor peraih Oscar Joaquin Phoenix, mengirimkan surat kepada Presiden AS Joe Biden yang mendesaknya untuk mendesak diakhirinya perang di Jalur Gaza.

Bintang-bintang ini bergabung dengan puluhan influencer di seluruh dunia, yang menyerukan diakhirinya perang Israel di Jalur Gaza.

Para bintang mengatakan dalam pesan mereka: Anak-anak dan keluarga di Gaza praktis kehabisan makanan, air, listrik, obat-obatan, dan akses aman ke rumah sakit, setelah berhari-hari terjadi serangan udara dan terputusnya semua jalur pasokan.

“Satu-satunya pembangkit listrik di Gaza kehabisan bahan bakar pada Rabu sore, menghentikan aliran listrik, air dan pengolahan air limbah, dan sebagian besar penduduk tidak dapat lagi memperoleh air minum dari penyedia layanan atau air rumah tangga melalui pipa. Situasi ini telah mencapai tingkat yang mematikan bagi umat manusia. Jadi belas kasihan dan hukum internasional harus diutamakan.” Demikian isi surat tersebut.

Jurnalis BBC kesal ke Israel

Para jurnalis di British Broadcasting Corporation (BBC) mengungkapkan kemarahan kepada zionis Israel. Mereka melihat kengerian agresi militer penjajah Israel di Jalur Gaza.

Menurut surat kabar Inggris The Times, banyak jurnalis BBC yang mengambil cuti kerja atau ditemukan menangis di kantor.

Kekhawatiran ini dikemukakan oleh editor senior pada pertemuan minggu ini, dan sebuah email yang menyatakan, BBC memperlakukan kehidupan orang Israel lebih baik daripada kehidupan orang Palestina dikirim ke direktur jenderal Tim Davie, menurut apa yang diterbitkan oleh Al-Araby Al -Koran Jadeed.

Dalam konteks terkait, banyak selebritas yang memposting di media sosial penolakan mereka untuk menerima suap dalam jumlah besar dari Israel sebagai imbalan karena mendukung dan mengulangi kebohongan mereka.

Mereka berkata, “Ini mengerikan. Menjijikkan. Kami tidak akan menjual orang-orang Palestina dengan jumlah berapa pun, dan Anda tidak dapat membeli dukungan kami terhadap genosida.”

Sumber: Palinfo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here