Spirit of Aqsa, Palestina- Pejuang Palestina melakukan perlawanan terhadap tentara penjajah Israel di di dekat permukiman Yahudi “Avni Hefetz”, Tulkarm, Tepi Barat. Para pemuda melawan tank lapis baja penjajah Israel dengan senjata rakitan.

Selain itu, para pemuda Palestina juga membakar sebuah mobil ekstremis Yahudi yag menorobos masuk ke Ramallah, Tepi Barat. Saluran Channel 14 Israel melaporkan, pemuda melakukan perlawanan dari dalam mobil yang melaju kencang. Mereka berhasil melepaskan tembakan ke arah kerumunan tentara Israel.

Mengutip Palinfo, para pemuda melihat masuknya seorang ekstremis Yahudi ke desa. Para pemuda lalu menghadang dan membakar mobil ekstremis tersebut. Pasukan penjajah zionis Israel lalu bergegas ke daerah itu dan mengevakuasi ekstremis Yahudi yang menjadi sasaran perlawanan.

Di Nablus, perlawanan pecah dengan pasukan penjajah Zionis Israel di daerah Quneitra di kota Beit Furik, sebelah timur Nablus. Di mana tentara pendudukan Zionis Israel menembakkan peluru dan bom gas beracun, yang menyebabkan puluhan warga mengalami sesak nafas.

Pasukan penjajah Zionis Israel terus menerapkan pengepungan di kota Aqraba, selatan Nablus, sejak Ahad pagi, saat mereka membangun penghalang di pintu masuknya, dan menahan sejumlah penduduk kota.

Tentara penjajah Zionis Israel menodai masjid di Aqraba dengan sepatu mereka dan melakukan penggeledahan di dalamnya. Mereka juga menggerebek beberapa rumah, toko dan gedung pernikahan, terutama di wilayah barat kota. Pasukan pendudukan Zionis Israel mengirim bala bantuan militer, disertai dengan buldoser, ke pintu masuk ke kota.

Di Qalqilya, pemuda perlawanan menyerang kendaraan pemukim pendatang Yahudi di dekat kota Azzun, sebelah timur kota, yang menyebabkan kerusakan sebuah kendaraan akibat lemparan batu ke arahnya, di tengah pengerahan pasukan pendudukan Zionis Israel yang intens dan pengejaran para pemuda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here