Spirit of Aqsa, Palestina- Seorang pemuda Palestina bernama Abdul Hakim Bawatna dituduh membuat roket oleh penjajah Israel. Hakim lalu ditangkap oleh penjajah Israel atas tuduhan tersebut.

Mengutip Palinfo, media Israel menangkap Hakim karena dituding hendak meluncurkan roket ke arah pemukiman ilegal Yahudi di daerah Al-Quds. Dinas Keamanan Umum Israel (Shin Bet) mengatakan, mereka sedang menyelidiki Bawatna, yang berasal dari desa Ajul di Ramallah, dan dituduh mencoba meluncurkan roket ke Al-Quds, bersamaan dengan pelaksanaan Pawai Bendera, sekitar dua bulan lalu.

Shin Bet menyatakan, mereka telah menemukan roket pada hari pawai, tanpa mengandung bahan peledak, yang diarahkan ke Al-Quds dari balik tembok pemisah dekat kampung Beit Hanina, dan diyakini bahwa roket tersebut sedang dalam proses pembuatan untuk diluncurkan menuju Al-Quds.

Menurut penyelidikan, Bawatna belajar cara membuat bahan peledak melalui Internet, tetapi dia gagal membuat propelan untuk misil tersebut sehingga kehilangan kemampuan untuk meluncurkannya.

Menurut Shin Bet. pangkalan misil tampak tua dan tanpa bahan peledak, dan kasus yang dianggap serius itu sedang diselidiki.

Shin Bet mengatakan bahwa warga Palestina yang ditangkap tersebut bukan anggota faksi Palestina mana pun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here