Spirit of Aqsa, Palestina- Tentara penjajah Israel membunuh seorang pemudah Palestina, Hamdi Abu Diyah, di Hebron, Tepi Barat, Selasa (17/1) waktu setempat. Hamdi dituduh melakukan penembakan kepada tentara penjajah Israel di daerah tersebut.

Mengutip Palinfo, seorang warga mengalami luka parah, yang menyebabkannya meninggal. Dia ditembak tentara penjajah Israel di gerbang Nabi Yunus kota Halhul, Hebron utara. Pasukan penjajah zionis melarang ambulan Palestina mengevakuasi pemuda tersebut.

Peristiwa itu terjadi dalam sebuah perlawanan di Hebron utara. Dalam peristiwa itu, penjajah Israel menyita sebuah kendaraan yang terbakar. Korban yang meninggal yaitu Hamdi Abu Diyah, yang bekerja di sector keamanan.

Surat kabar Israel Yediot Ahronot mengklaim, seorang pemuda Palestina melancarkan penembakan ke lokasi militer dekat kota Halhul, Hebron utara, tanpa ada korban, kemudian pelaku ditembak pasukan Israel, yang menyebabkan luka parah dan meninggal beberapa saat kemudian.

Situs Serogem juga mengklaim, seorang pria bersenjata melancarkan penembakan sekitar satu jam ke sebuah lokasi militer tanpa ada korban,  sebelum ditembak pasukan Israel. Jumlah korban yang gugur syahid di Tepi Barat sejak awal tahun 2023 menjadi 14 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here