Spirit of Aqsa, Palestina- Lima warga sipil Palestina terluka dalam perlawanan dengan pasukan penjajah Zionis Israel kampung Al-Dahiya di Nablus, wilayah utara Tepi Barat pada Ahad (16/10). Penjajah Israel juga menangkap seorang warga dalamk peristiwa tersebut.

Bulan Sabit Merah (BSM) Palestina melaporkan, tim mengalami 4 korban luka akibat terkena tembak gas dan seorang terluka kena peluru karet di kaki, selama penyerbuan pasukan pendudukan Zionis Israel ke daerah Al-Dahiya di Nablus.

 Mengutip palinfo, pasukan penjajah Zionis Israel menyerbu kota Nablus yang terkepung selama berhari-hari. Mereka mengepung sebuah rumah di kampung Al-Dahiya, sebelah timur kota.

Perlawanan lalu meletus dengan pasukan penjajah Zionis Israel di kampung itu. Sementara, pasukan pendudukan Zionis Israel meminta seseorang di rumah yang dikepung untuk menyerah.

Tembakan terdengar di daerah itu, sebelum pasukan pendudukan Zionis Israel mundur dari daerah itu, di tengah-tengah beredarnya laporan tentang penangkapan seorang pemuda.

Menurut laporan, korban penangkapan adalah pemuda bernama Hamza Aziza dari wilayah Palestina yang diduduki penjajah Israel sejak tahun 1948 (Palestina 48), dia memegang ID biru, tinggal di Nablus, dan tidak ada hubungannya dengan kelompok Arin al-Usud (Lions’ Den), berbeda dengan apa yang diumumkan penjajah Zionis Israel di awal.

Sementara itu kelompok perlawanan Arin al-Usud mengumumkan. tidak ada sama sekali nama pemuda yang dinyatakan ditangkap atau dikepung di pinggiran kota oleh pasukan pendudukan Zionis Israel di antara para pejuangnya. Kelompok ini menekankan bahwa “semua manuver pendudukan Zionis Israel sepenuhnya kami ketahui.”

Sebelumnya, Ahad malam, pasukan pendudukan Zionis Israel menangkap seorang pemuda dari Tel Rumeida, di pusat Hebron.

Aktivis Imad Abu Shamsiya mengatakan, pasukan pendudukan Zionis Israel yang ditempatkan di pos pemeriksaan militer yang mengarah ke daerah Rumeida menahan Abdullah Abu Eisha yang berusia 18 tahun, saat melintasi gerbang elektronik untuk mencapai rumahnya di daerah itu, sebelum menangkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here