Spirit of Aqsa, Palestina- Pasukan penjajah Israel  menangkap seorang pemuda Palestina di daerah Masafer Yatta, selatan Hebron. Penjajah juga menembakkan gas air mata ke arah warga yang melakukan perlawanan terhadap kezaliman penjajah.

Aktivis Palestina, Ratib Jabour, mengatakan, pasukan pendudukan menembakkan bom suara dan gas air mata dalam aksi damai di Masafer Yatta. Tindakan itu menyebabkan banya warga sesak nafas dan pingsan.

Aksi damai itu diikuti puluhan aktivits kemanusiaan Palestina dan aktivitas solidaritas asing. Mereka mengibarkan bendera Palestina dan meneriakkan slogan-slogan nasional menolak penjajahan Israel.

Namun, penjajah Israel bertindak zalim merespon aksi damai tersebut. Para penjajah menembakkan bom suara dan gas air mata untuk melerai massa yang tengah melakukan aksi.

Pada saat yang sama, tentara pendudukan Israel menangkap Saeed Ismail Awad ketika dia berada di tanahnya di desa al-Dabaa, selama kekerasan terhadap aksi protes di daerah itu.

Pasukan pendudukan Israel meningkatkan praktik represif di Masafer Yata seperti aksi pembongkaran, penghentian pembangunan dan mencegah warga dan penggembala mengakses tanah mereka dengan tujuan untuk memperoleh lebih banyak tanah yang mendukung pemukiman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here