Spirit of Aqsa, Palestina- Penulis dan aktivis politik Lama Khater mengatakan, aksi perlawanan di Tepi Barat membuat penjajah Israel gelisah dan cemas terhadap sistem keamanan mereka.

Dikutip Freedom News, Khater menjelaskan, pola perlawanan yang dilakukan oleh para pejuang perlawanan di Tepi Barat telah mencemaskan dan mengkhawatirkan pihak pendudukan Zionis Israel.

Perlawanan terus mengalami kemajuan. Dia menambahkan bahwa perlawanan membutuhkan dan memiliki pola sendiri, dan tampaknya sesuai dengan kondisi saat ini yang dialami Tepi Barat.

Khater menyatakan, perlawanan sehari-hari rakyat Palestina di Tepi Barat telah berhasil meimbulkan korban di pihak pendudukan Zionis Israel dan masih terus berlangsung. Dia menyatakan bahwa pendudukan Zionis Israel berusaha untuk menghadapi perlawanan di Tepi Barat dengan segala kekuatan dan informasi keamanan yang dimilikinya.

Dia melanjutkan, “Pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan pendudukan Zionis Israel yang terus menerus dilakukan terhadap Al-Aqsha akan menghadapi dua pilihan, dikurangi atau akan menghadapi perlawanan yang sengt di Tepi Barat.” Dia menyatakan bahwa Pertempuran Saif Al-Quds telah menyebabkan guncangan besar dalam kesadaran kolektif Palestina terhadap Al-Quds dan Al-Aqsha.

Dia menekankan bahwa pendudukan Zionis Israel khawatir bahwa perlawanan akan meningkat di Tepi Barat karena pelanggaran yang dilakukan Israel di Al-Quds dan Al-Aqsha. Ini menunjukkan bahwa keadaan perlawanan yang meningkat sangat menguras pendudukan Zionis Israel.

Selama sepekan terakhir, di Tepi Barat mengalami eskalasi aksi perlawanan, di mana 4 warga sipil Palestina gugur oleh peluru Israel. Sementara seorang tentara Israel tewas dan 20 tentara dan pemukim pendatang Yahudi terluka.

Dalam sepekan terakhir, terpantau ada 92 titik konfrontasi, 16 serangan penembakan, dan 17 pelemparan alat peledak dan bom molotov di beberapa daerah.

Dalam laporan berkala tentang aksi perlawanan, terpantau ada 832 aksi perlawanan, selama Agustus lalu. Yang menyebabkan 28 orang Israel terluka, beberapa di antaranya serius.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here