Spirit of Aqsa, Palestina- kapal angkatan laut penjajah Israel menembakkan senapan mesin berat, bom gas, dan meriam cahaya ke arah perahu nelayan Palestina di laut Jalur Gaza selatan, Ahad malam (17/7).

Mengutip palinfo, kapal angkatan laut pendudukan Israel yang ditempatkan di laut provinsi Rafah melepaskan tembakan secara sporadis, serta menembakkan gas air mata dan meriam cahaya ke arah para nelayan yang bekerja di Laut Rafah, dan memaksa mereka untuk meninggalkan laut.

Angkatan Laut pendudukan Israel terus mengejar dan memburu para nelayan di laut Gaza, menangkap mereka, menembak mereka, menghancurkan peralatan serta merampas perahu mereka.

Profesi nelayan di Jalur Gaza dijalani oleh 5.606 orang, termasuk 3.606 nelayan, yang menderita kondisi keuangan yang sulit. Dari waktu ke waktu, pendudukan Israel mengumumkan peningkatan atau penurunan area penangkapan ikan di lepas pantai Gaza.

Sementara itu sumber Palestina menambahkan bahwa tentara pendudukan Israel, yang ditempatkan di dalam menara militer di timur Khan Yunis, menembaki rumah-rumah warga Palestina, dan menembakkan suar di sepanjang perbatasan timur kota Qarara, timur laut Khan Yunis.

Patut dicatat bahwa pasukan pendudukan Israel, setiap hari, dengan sengaja menembak dan menembaki para petani dan penggembala di sepanjang perbatasan utara dan timur Jalur Gaza, sementara angkatan lautnya mengejar dan memburu para nelayan Palestina yang bekerja di laut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here