Spirit of Aqsa, Palestina- Kementerian Pertanian Palestina di Gaza memastikan ternak di Palestina bebas dari wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Itu karena pihak kementerian telah melakukan langkah pencegahan dan vaksinasi tepat waktu.

Wakil Direktur Jenderal Layanan Hewan Kementerian Pertanian, Hassan Azzam, mengatakan, Kementerian Pertanian di Ramallah telah memasok 30.000 vaksin ke peternakan sapi di Jalur Gaza, terutama yang berkaitan dengan PMK.

Azzam menjelaskan, tim lapangan kementerian telah menangani vaksinasi itu. Vaksin telah didistribusikan ke seluruh peternakan di Palestina untuk mencegah wabah tersebut. Selain itu, Kementerian juga telah mengantisipasi wabah cacar untuk domba dan ternak lain.

Kementerian Pertanian telah mengambil beberapa langkah untuk mengurangi efek demam, termasuk mengisolasi sapi yang terinfeksi di dalam peternakan dari yang sehat, selain mencegah pendirian pasar harian yang didedikasikan untuk menjual ternak, yang diadakan di setiap provinsi.

PMK adalah penyakit virus yang sangat menular yang mempengaruhi hewan berkuku seperti sapi, babi, domba dan kambing. Kuku dan mulut hewan yang terinfeksi menjadi terinfeksi lecet yang menyebabkan ketimpangan, peningkatan air liur dan penurunan nafsu makan. Segera hewan yang terkena kehilangan berat badan, produksi susunya menurun, dan mungkin mati.

Meskipun penyakit ini tidak menimbulkan ancaman bagi manusia, penyakit ini sangat menular ke hewan seperti sapi, domba, kambing dan babi dan menyebabkan kematian mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here