Spirit of Aqsa, Palestina- Penjajah Israel ingin mengubah Tepi Barat menjadi permukiman ilehal Yahudi. Rencana tersebut diwujudkan melalui rencana Taman Nasional yang digagas penjajah Israel untuk permukiman ilegal yahudi di Tepi Barat.

Aktifis urusan permukiman Hisham Duwaikat menegaskan, pemerintah zionis bertujuan mengambil mencaplok lahan Palestina, dan memperluas permukiman dengan dalih membangun taman nasional, sebagai dakwaan yang lemah.

Pembangunan permukiman zionis, merupakan langkah sangat berbahaya, bertujuan membagi wilayah, dan mencurinya serta mengendalikannya. Hisyam menegaskan bangsa Palestina harus bertanggung jawab terhadap permukiman ini.

Duwaikat menyebutkan, pemerintah zionis berupaya mengusir dan merobohkan pedesaan Palestina, mengosongkan wilayah dari para pemiliknya. Ditegaskannya saat rencana ini diterapkan, akan menjadi bencana terhadap kehidupan rakyat Palestina.

Sementara itu pemerintah Nevtali Benet menjadikan permukiman sebagai agenda utamanya, dan memberikan dukungan bagi mereka. Benet sendiri sebelumnya adalah ketua program permukiman di Tepi Barat, sehingga rencana permukiman terus bertambah di masanya, dan ini bukan hal aneh, karena zionis memang gerakan permukiman.

Ditegaskannya bahwa PM Israel saat ini ingin merealisir rencana pemukiman baru, dan memperluas permukiman yang ada, serta membangun ribuan unit, dan mengabaikan semua aturan dan membangun ribuan unit permukiman saja, serta mengabaikan semua aturan komunikasi dan perpanjangan kesepakatan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here