Spirit of Aqsa – Palestina | Puluhan warga sipil Palestina terluka pada hari Ahad (22/5/2022), saat mereka menghadang para pemukim pendatang Yahudi di kota Qusra, tenggara Nablus, wilayah utara Tepi Barat.

Sumber-sumber lokal di Qursa melaporkan bahwa para pemukim pendatang Yahudi memukuli dua anak laki-laki di wilayah selatan dan menculik salah satu dari mereka kemudian dibawa ke permukiman Yahudi “Majdolim”.

Bentrokan sengit terjadi antara penduduk Qusra di satu sisi dengan para pemukim pendatang Yahudi dan pasukan penjajah Israel. Konfrontasi ini mengakibatkan 18 warga sipil Palestina terluka oleh tembakan peluru tajam berlapis karet, dan empat lainnya mengalami luka bakar, di samping puluhan lainnya mengalami  sesak nafas karena terkena tembakan gas air mata.

Selanjutnya, kru Bulan Sabit Merah Palestina menerima anak laki-laki yang diculik oleh pemukim pendatang Yahudi dari pasukan pendudukan Israel, dan dia dibawa ke Rumah Sakit Rafidia untuk menerima perawatan atas luka-lukanya.

Dalam beberapa bulan terakhir ini terjadi eskalasi serangan yang dilakukan pemukim pendatang Yahudi terhadap warga Palestina, yang biasanya dilakukan dengan mendapatkan perlindungan dari tentara penjajah Israel.(PIC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here