Spirit of Aqsa, Palestina – Seorang pria Palestina ditembak oleh pasukan penjajah Israel menyusul dugaan serangan penusukan di Al-Quds Barat. Pria tersebut ditembak mati setelah menikam menggunakan pisau seorang pria yahudi pada Sabtu (19/3). 

Mengutip Aljazeera, Senin (21/3), pasukan tentara Israel yang berintdak atas serangan itu menembak mati pria tersebut. Layanan darurat Magen David Adom, mengatakan, orang yahudi berusia pertengahan 30-an terluka ringan akibat penikaman tersebut.

Jurubicara Magen Davod Adom, Zaki Heller, mengatakan, penyerangan dilakukan oleh seorang pria Palestina berusia 20 tahun dan sudah dievakuasi dalam kondisi luka serius. Polisi juga terlihat mengumpulkan pakaian yang berlumuran darah dari pria Palestina tersebut.

Terkait hal ini, pasukan penjajah Israel telah membunuh warga Palestina dalam beberapa bulan terakhir. Pembunuhan terhadap warga Palestina karena adanya dugaan bahwa warga Palestina berusaha melakukan penusukan atau serangan dengan cara menabrakan mobil pasukan Israel.

Kelompok hak asasi Palestina menuduh pasukan Israel sengaja membunuh warga Palestina yang tidak berisiko terhadap hidup mereka. Awal bulan ini, polisi Israel menembak mati dua penyerang Palestina yang diduga menikam petugas Israel dalam dua insiden terpisah, di Kota Tua Al-Quds.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here