Spirit of Aqsa, Palestina – Pasukan penjajah Israel menangkap dua anak sekolah Palestina setelah menyerbu sekolah di Deir Nidham, Ramallah. Guru di sekolah itu juga menjadi korban kezaliman dalam peristiwa yang terjadi pada Selasa (18/1) tersebut.

Mengutip qudsnews, tentara penjajah Israel menangkap dua siswa Palestina, yang diidentifikasi sebagai Ramez al-Tamimi dan Ahmad al-Tamimi. Keduana ditangkap, dari kelas.

Para guru yang mencoba menyelamatkan dua siswa itu harus mendapat tindakan ta manusiawi dari tentara penjajah Israel. Israel menutup mata keduanya dan membiarkan mereka kedinginan dalam cuaca dingin.

Serangan pasukan Israel terhadap siswa Palestina telah meningkat akhir-akhir ini dan serangan semacam itu terhadap sekolah dan insiden terkait pendidikan lainnya, termasuk serangan terhadap personel pendidikan, ancaman serangan, penggunaan sekolah oleh militer, dan gangguan lainnya terhadap pendidikan, secara signifikan berdampak pada hak anak-anak Palestina untuk mengakses pendidikan.

Terkadang, Orang Tua terpaksa untuk mengantar anak-anak mereka ke dan dari sekolah setiap hari karena mereka takut anak-anak mereka disakiti atau ditangkap oleh tentara pendudukan Israel.

Anak-anak sekolah juga terpaksa mengambil rute alternatif melalui ladang desa untuk pulang saat tentara Israel berpatroli di jalan-jalan utama.

Pada  2019, PBB mendokumentasikan 257 insiden terkait pendidikan di Tepi Barat yang diduduki, termasuk Yerusalem Timur, dan Jalur Gaza yang berdampak pada hak anak-anak untuk mengakses pendidikan.

Anak-anak Palestina yang tinggal di bawah pendudukan militer Israel di Tepi Barat yang diduduki, termasuk Yerusalem Timur, dan Jalur Gaza secara rutin ditolak banyak hak: hak untuk hidup, hak atas pendidikan, hak atas perumahan yang layak, dan ditolak akses ke perawatan kesehatan, di antara hak-hak lainnya penyangkalan yang melekat dalam pendudukan militer Israel selama beberapa dekade tanpa akhir yang terlihat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here