Spirit of Aqsa, Palestina – Puluhan imgran gelap yahudi menerobos masuk pelataran Masjid Al-Aqsha Mubarak, dikawal ketat pasukan penjajah Israel.

Mengutip Palinfo, sekitar 85 orang imigran illegal yahudi menerobos masuk Al-Aqsha di waktu pagi, kemudian menunaikan ritual Talmud di pelataran bagian timur masjid.

Kelompok yahudi melakukan ritual Talmud di pelataran Al-Aqsha dua kali dalam sehari, pagi dan siang selesai dhuhur, dengan dukungan pasukan Israel.

Sementara itu pasukan Israel dari waktu ke waktu melakukan kunjungan inspeksi di pelataran Masjidil Aqsha, mengecek kesiagaan personilnya di lokasi dan menerapkan prosedur militer secara ketat.

Laporan berkala yang dirilis salah satu media Palestina di Tepi Barat mencatat 71 kejahatan dan pelanggaran zionis selama bulan November lalu.

Menurut laporan tersebut, jumlah pemukim yahudi yang menerobos masuk Masjidil Aqsha mencapai 2365 orang, dan jumlah warga Al-Quds yang dideportasi dari rumah dan Masjidil Aqsha mencapai 6 orang.

 Di lain pihak, warga Palestina dari Tepi Barat, wilayah Palestina 48 berduyun-duyun menuju Al-Aqsha, dalam rangkaian acara “Seruan Subuh Akbar.”

Agenda “Seruan Subuh Akbar” ini menegaskan ikatan spiritual di kalangan warga Palestina dengan Masjidil Aqsha, dan momentum untuk mengirimkan pesan kepada penjajah terkait penolakan yahudisasi dan aneksasi wilayah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here