Spirit of Aqsa, Palestina – Federasi Squash Dunia mengumumkan langkah pemerintah Malaysia menolak atlet ‘Israel’ memasuki wilayah Negeri Jiran untuk ikut dalam turnamen Olahraga Suquash Dunia. Kejuaraan yang sejatinya digelar di Malaysia itu pun resmi dibatalkan.

Langkah tegas pemerintah Malaysia itu membuat Asosiai Squash Israel maradang. Asosiai mengajukan laporan ke Federasi Dunia agar mereka diizinkan berpartisipasi dalam turnamen. Penjajah Israel memanfaatkan penolakan itu dengan meminta federasi memindahkan turnamen ke ‘Israel’.

Sebelumnya, Malaysia dilaporkan tidak memberikan izin atlet ‘Israel’ untuk memasuki wilayah Negeri Jiran. Meski sejatinya turnamen akan digelar pada Desember 2021.

Kementerian Kebudayaan dan Olahraga serta Kementerian Luar Negeri Israel turun tangan dalam kasus ini, dan berusaha untuk menekan masuknya peserta Israel, tetapi tidak berhasil. Federasi Squash Israel telah meminta Federasi Internasional untuk mewajibkan Malaysia mengizinkan tim Israel memasuki wilayahnya untuk berpartisipasi dalam kejuaraan dunia tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here