Spirit of Aqsa – Gaza | Pasukan penjajah Israel melakukan infiltrasi pada Selasa pagi (16/2) ke kawasan Gaza timur, dan menyerang para petani Palestina di Gaza selatan.

Menurut Quds Press, sebanyak 6 buldozer militer Israel melakukan infiltrasi terbatas ke kawasan Gaza timur.

Buldozer tersebut kemudian melakukan penggusuran dan meratakan lahan milik warga Palestina yang berada di pinggir pagar pembatas keamanan.

Dalam konteks terkait, pasukan penjajah Israel melancarkan tembakan dari pos pengawas, menyasar lahan pertanian di kawasan Shanathi, kota Absan timur, dan kawasan timur Khanyunis, Gaza selatan, tembakan ditujukan untuk mengincar para petani Palestina, namun tak ada informasi mengenai korban jiwa akibat tembakan ini.

Kendaraan militer Israel dari waktu ke waktu melancarkan infiltrasi memasuki wilayah pertanian warga di dekat perbatasan, dan menghalangi para petani ke ladang mereka.

Sejak hengkang dari Gaza tahun 2006 silam, penjajah Israel menerapkan blokade Gaza dari semua arah, darat, laut dan udara, yang menyebabkan krisis berkepanjangan di Gaza, meningkatkan prosentasi kemiskinan dan pengangguran.

Akibat blokade zalim ini, segenap sektor kehidupan di Gaza mengalami kelumpuhan, termasuk sektor kesehatan dan perekonomian. Ditambah dengan penyebaran wabah Covid 19, makin membuat warga Gaza dalam kesulitan besar. (PIC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here