Spirit of Aqsa – Sudan | Rakyat Sudan menggelar sejumlah aksi demonstrasi di beberapa wilayah Sudan, menuntut pembubaran pemerintahan transisi pimpinan Abdullah Hamduk, disebabkan memburuknya kondisi kehidupan dan perekonomian di negeri ini.

Gelombang demonstrasi mengusung slogan “Sejuta Umat 3 Februari”, para demonstran menutup sejumlah ruas jalan protokol di sejumlah kota Sudan, antara lain di kota Qodhorif, Kardavan selatan, dan Sudan wilayah utara.

Dalam aksi tersebut, para demonstran Sudan membakar bendera penjajah Israel, menolak perdamaian resmi yang dideklarasikan Amerika antara Sudan dan Tel Aviv.

Ratusan demonstran di kota Qodhorif (Sudan timur) membawa spanduk mengecam buruknya kondisi kehidupan,dan menuntut hengkangnya pemerintahan transisi di Sudan.

Menurut saksi mata, pasukan keamanan Sudan menembaki para demonstran menggunakan gas air mata, untuk membubarkan para demonstran yang membakar ban untuk menutup jalan utama di wilayah tersebut, seperti dilansir surat kabar Anadholu Turki.

Dalam keterangannya , pemerintah wilayan Qodhorif Sudan menginformasikan penutupan jalan protokol dan sentra bisnis, untuk melindungi harta benda public dan individu, serta mengambil kendali suasana.

Pemerintah wilayah berupaya merealisir sasaran dan landasan revolusi, merespon harapan rakyat dan menjaga keamanan, serta membuat langkah hukum bagi para perusak dan provokator. (PIC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here