Spirit of Aqsa, Palestina – Pasukan penjajah Israel menggusur bangunan milik warga Palestina. Bangunan tersebut terletak di samping gudang dan sumur air di Kharbah Saimiya dekat kota Samu, Hebron.

Melansir Palinfo, bulldozer milik Israel menggusur dua buah bangunan hunian yang ditempati 20 orang anggota keluarga, di tambah kandang ternak dan sumur air.

Kordinator perlawanan rakyat di Hebron selatan, Ratib al-Jabur melaporkan, pasukan Israel menggusur sebuah rumah milik seorang warga, Syahdah Riziq Abul Jian, di area seluas 200 meter persegi.

Rumah lainnya milik dua orang warga, Ahmad Sulaiman dan Hamad Riziq abul Jian, seluas 90 meter, dan sebuah sumur air serta kandang ternak di area seluas 500 meter.

Warga Palestina di Kharbah Saimiya dekat kota Sam uterus menghadapi kejahatan zionis dalam beragam bentuknya, mereka dilarang membangun dan memperbaiki rumah mereka, maupun bertani, juga dilarang membangun jalan, dengan tujuan untuk mengusir warga dari lokasi.

Kawasan Kharbah Saimiya masuk kota bagian kota Samu, terletak di wilayah Barat yang dipisahkan dengan jalan lintas yang dikenal dengan KM 60, dan menjadi nadi kehidupan yang menyambungkan antara permukiman di kawasan Hebron dengan wilayah Palestina jajahan tahun 48, dan berada di kawasan C menurut perundingan Oslo, yang dikelilingi 5 permukiman zionis.

Kawasan ini tidak mendapatkan fasilitas minimum, sehingga kebanyakan warga terpaksa meninggalkan rumah dan ladang mereka atas tekanan penjajah Israel, akibat ketiadaan dukungan yang cukup untuk memperkuat mereka menghadapi proyek permukiman yang terus berlanjut di kawasan.

Selain itu kejahatan para pemukim zionis menjadi ancaman lain bagi warga Palestina di kawasan ini, di samping infiltrasi mereka terhadap perkebunan, di samping rusaknya dinding rumah mereka akibat ledakan dinamit yang digunakan para pemukim zionis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here