Spirit of Aqsa – Al-Quds | Pagi Rabu (21/10/2020), kemarin, para pemukim pendatang Yahudi menyerbu Masjid Al-Aqsha dari Gerbang Mughrabi (pintu barat masjid al-Aqsha yang dikuasai penuh oleh penjajah Israel), dengan mendapatkan penjagaan keamanan yang ketat dari pasukan kepolisian penjajah Israel.

Polisi penjajah Israel menjamin perlindungan penuh kepada para pemukim pendatang Yahudi selama mereka melakukan penyerbuan di halaman Masjid Al-Aqsha, mereka berkeliaran di dalam area masjid secara provokatif sampai mereka meninggalkan masjid melalui gerbang al-Silsila.

Departemen Wakaf Islam di al-Quds menyatakan bahwa sebanyak 72 pemukim pendatang Yahudi menyerbu Masjid Al-Aqsha pada pagi hari, selain 5 anggota intelijen pendudukan penjajah Israel.

Dijelaskannya, para pemukim pendatang Yahudi tersebut berusaha melakukan ritual Talmud di dalam masjid, tepatnya di sisi timur masjid, sehingga memprovokasi para penjaga masjid.

Dalam konteks yang sama, polisi pendudukan penjajah Israel menangkap seorang pemuda Palestina Omar Shtayyeh, dari Masjid Al-Aqsha, dan menggeledah pemuda lain dan memaksa mereka untuk meninggalkan masjid. (PIC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here