Spirit of Aqsa – Palestina | Dua faksi politik terbesar di Palestina, Hamas dan Fatah, telah mencapai kesepakatan untuk melaksanakan pemilihan umum yang akan dilangsungkan antara Februari dan Maret 2021. Pemimpin Otoritas Palestina dan Fatah, Presiden Mahmoud Abbas, menyetujui kesepakatan itu bersama dengan Ismail Haniyah, pemimpin politik Hamas.

Saleh al-Arouri, seorang pejabat senior Hamas, mengatakan, “Kali ini kami mencapai konsensus yang nyata. Perpecahan telah merusak tujuan nasional kami dan kami sedang bekerja untuk mengakhirinya.”

Pemilihan umum terakhir terjadi pada tahun 2006 ketika Hamas menang dengan suara terbanyak, tetapi kedua saingan politik itu berselisih di tahun-tahun berikutnya. Berbagai masalah, termasuk Penyeberangan Perbatasan Rafah, komando militer, pemerintahan Jalur Gaza, dan kematian Presiden saat itu Yasser Arafat telah menyebabkan perpecahan dan ketegangan besar yang telah mencegah front persatuan melawan rezim Israel yang menindas, yang terus berlanjut. untuk meneror rakyat Palestina dengan kebebasan.

Pemilu mendatang memberikan batu tulis baru yang penting bagi negara untuk membentuk pemerintahan bersatu. Ini terjadi pada saat AS dan “Israel” mendorong negara-negara Arab untuk menormalisasi hubungan diplomatik dengan “Israel” dengan harapan bahwa hal ini akan memberikan legitimasi kepada rezim Israel dan lebih jauh menekan rakyat Palestina yang sudah sangat tertindas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here