Spirit of Aqsa- Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan, setidaknya 18 warga Palestina syahid dan beberapa lainnya terluka pada Kamis malam (3/10/2024) akibat serangan udara Israel yang menargetkan sebuah kafe di Kamp Pengungsi Tulkarm, Tepi Barat bagian utara, menurut laporan dari Kantor Berita Palestina (WAFA).

WAFA melaporkan, pesawat Israel menembakkan setidaknya satu rudal ke sebuah kafe di daerah Harat Al-Hamam, Kamp Tulkarm, ketika sejumlah warga sedang berkumpul di sana.

Tim penyelamat dan ambulans segera datang ke lokasi kejadian, dan para korban dibawa ke Rumah Sakit Syahid Thabet di Kota Tulkarm, menurut laporan tersebut.

Palang Merah Palestina menyatakan bahwa tim medis mereka telah mengevakuasi lima jenazah serta satu orang terluka ke rumah sakit.

Militer Israel mengonfirmasi bahwa mereka telah membunuh Zahi Yasser Abdul Razak Aufi, yang disebut sebagai pemimpin jaringan Hamas di Tulkarm, dalam serangan udara yang merupakan bagian dari operasi militer bersama antara tentara Israel dan Badan Keamanan Umum.

Sejak perang dimulai pada Oktober tahun lalu, Kota Tulkarm dan dua kamp pengungsi, Tulkarm dan Nur Shams, telah berulang kali menjadi target invasi oleh pasukan darat Israel dan serangan udara, yang menyebabkan korban jiwa serta kerusakan infrastruktur yang luas, menurut laporan WAFA.

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, setidaknya 152 warga Palestina, termasuk 21 anak-anak dan 4 perempuan, telah tewas di Tepi Barat yang diduduki sejak awal perang di Gaza setahun lalu. Jumlah ini belum termasuk korban tewas dalam serangan di Tulkarm pada malam ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here