Spirit of Aqsa- Brigade Al-Qassam merilis rekaman serangan terhadap kendaraan militer pasukan kendaraan militer Israel yang memasuki kota Rafah, selatan Jalur Gaza.

Rekaman tersebut menunjukkan persiapan dan penempatan bahan peledak jenis “Shawaz” di jalur yang dilalui oleh kendaraan Israel, di mana satu kendaraan pengangkut pasukan jenis “Namer” menjadi sasaran langsung.

Al-Qassam juga melaporkan bahwa mereka menargetkan kendaraan pengangkut pasukan kedua dari tipe yang sama menggunakan roket “Yas’in 105”, serta kendaraan pengangkut pasukan ketiga dengan roket “Tandem”.

Sebelumnya, pada hari yang sama, Al-Qassam menyatakan bahwa pejuangnya berhasil menjebak satu konvoi kendaraan Israel dalam sebuah operasi di sekitar perusahaan telekomunikasi di barat rumah sakit Kuwait di Rafah. Mereka meledakkan sebuah kendaraan pengangkut pasukan Israel dengan dua bahan peledak “Shawaz” dan menargetkan dua kendaraan lainnya dengan roket “Yas’in 105” dan “Tandem”.

Pada hari Rabu, Al Jazeera menayangkan rekaman serangan Al-Qassam terhadap kendaraan pengangkut pasukan Israel jenis “Namer” dengan roket “Yas’in 105” serta sebuah buldozer militer jenis “D9”, sebelum salah satu anggota Al-Qassam membakar kendaraan tersebut setelah 24 jam.

Minggu lalu, tentara Israel mengumumkan bahwa mereka telah membongkar Brigade Rafah milik Al-Qassam setelah lebih dari empat bulan sejak dimulainya operasi militer Israel pada 6 Mei lalu, mengklaim bahwa lebih dari dua ribu anggota Hamas tewas dan sekitar 13 kilometer terowongan telah hancur.

Sejak dimulainya operasi darat Israel pada 27 Oktober lalu, Brigade Al-Qassam terus mendokumentasikan operasi mereka melawan pasukan Israel di berbagai front, menunjukkan banyak rincian tentang serangan yang dilakukan terhadap pasukan penjajah.

Mereka juga dikenal berhasil melakukan penyergapan yang mengakibatkan kerugian besar bagi tentara Israel, serta menghancurkan ratusan kendaraan militer dan merusak banyak lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here