Spirit of Aqsa- Puluhan warga Palestina gugur syahid pada Kamis (29/8/2024) akibat serangan udara Israel di berbagai wilayah di Jalur Gaza.

Sumber medis melaporkan kepada Al Jazeera bahwa jumlah syuhada meningkat menjadi 54 orang akibat serangan Israel yang terus berlanjut sejak pagi. Kementerian Kesehatan mengonfirmasi bahwa total korban sejak serangan dimulai pada 7 Oktober lalu mencapai 40.602 syuhada dan 93.855 orang terluka.

Wartawan Al Jazeera melaporkan bahwa sebuah serangan udara Israel menghantam sebuah apartemen di barat Kamp Nuseirat di tengah Jalur Gaza, menewaskan 8 orang, termasuk 4 anak-anak.

Pasukan Israel juga membombardir wilayah barat stasiun pembangkit listrik di timur laut Kamp Nuseirat, memicu kebakaran besar.

Selain itu, dilaporkan bahwa 8 warga Palestina gugur dan beberapa lainnya terluka dalam serangan udara Israel yang menargetkan sebuah rumah di sekitar Hotel Al-Amal, barat Kota Gaza.

Wartawan Al Jazeera juga mengonfirmasi bahwa sejumlah warga Palestina, sebagian besar anak-anak, terluka akibat serangan udara Israel yang menargetkan sebuah rumah di sekitar Masjid Al-Abrar di kawasan Zaitun, tenggara Kota Gaza.

Di Khan Younis, wilayah selatan Gaza, 5 orang gugur dalam serangan udara Israel yang menghantam tenda pengungsian di daerah Wadi Saber, selatan Abasan Al-Kabira.

Selain itu, tentara Israel menghancurkan kawasan Al-Qastal di timur Kota Deir Al-Balah setelah beberapa hari melakukan penyerangan dan meratakan rumah-rumah serta infrastruktur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here