Spirit of Aqsa- Kementerian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza melaporkan, Israel telah melakukan tiga pembantaian di Jalur Gaza dalam 48 jam terakhir. Pembantaian tersebut mengakibatkan 142 Orang syahid. 107 di antaranya telah dibawa ke rumah sakit. Jumlah korban luka mencapai 150 orang.

Kementerian Kesehatan menambahkan bahwa jumlah syahid tidak termasuk mereka yang tidak dikenal identitasnya, yang syahid dalam pembantaian di Sekolah “At-Tabi’in” di kawasan timur Kota Gaza.

Pihak kementerian juga menyebutkan bahwa beberapa korban masih berada di bawah reruntuhan dan bangunan yang hancur di jalan-jalan, yang tidak dapat dijangkau oleh tim medis dan pertahanan sipil karena keberadaan kendaraan militer Israel dan bahaya di lokasi tersebut.

Kementerian mengimbau keluarga syahid dan orang hilang akibat serangan terhadap Gaza untuk melengkapi data mereka dengan mendaftar melalui situs web resmi kementerian guna menyelesaikan semua data dalam catatan mereka.

Sementara itu, pasukan militer Israel melaksanakan operasi darat di beberapa kota di Khan Younis dan Rafah di selatan Jalur Gaza.

Menurut data dari Kementerian Kesehatan Palestina, jumlah syahid akibat agresi Israel telah mencapai 39.897 syahid dan 92.152 luka-luka sejak 7 Oktober 2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here