Spirit of Aqsa- Brigade Izzuddin Al-Qassam terus melawan pasukan Israel yang melakukan infiltrasi di beberapa titik di Jalur Gaza untuk hari ke-283 berturut-turut. Hingga saat ini, pertempuran telah mengakibatkan ratusan perwira dan tentara Israel tewas serta puluhan ribu lainnya terluka, selain menghancurkan ratusan kendaraan secara total atau sebagian.

Dalam pernyataan resmi, Brigade Al-Qassam berhasil meledakkan roket bekas di dua tank Israel jenis “Merkava” yang dikelilingi oleh sejumlah tentara Israel, menyebabkan beberapa tentara tewas dan terluka di dekat bundaran ke-17 di distrik Tel al-Hawa, selatan Kota Gaza.

Pertempuran yang dikenal sebagai Taufan Al-Aqsa dimulai pada fajar Sabtu, 7 Oktober 2023, dengan serangkaian serangan pejuang yang menyerbu permukiman dan situs militer di sekitar Gaza melalui darat, laut, dan udara, mengakibatkan ratusan tentara dan pemukim Israel tewas dan ditawan.

Surat kabar Israel Yedioth Ahronoth melaporkan, tentara Israel mengakui untuk pertama kalinya sejak 7 Oktober bahwa mereka mengalami kekurangan tank, setelah banyak tank dihancurkan dalam pertempuran di Jalur Gaza.

Tentara Israel dalam sebuah surat kepada Mahkamah Agung Israel, mengakui mengalami kekurangan besar dalam tank, amunisi, dan peralatan akibat pertempuran di Jalur Gaza. Jumlah tank yang tersedia di korps lapis baja tidak cukup untuk mendukung upaya perang atau untuk melakukan pelatihan secara bersamaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here