Spirit of Aqsa, Jakarta – Spirit of Aqsa (SoA) melalui program “Kurban Jelajahi Negeri Syuhada” menyalurkan 318 hewan kurban di tiga tempat di bumi Syam yakni di Suriah, Gaza, dan Al-Quds.

Humas SoA, Abu Ubaidah, menjelaskan, momen Idul Adha merupakan momentum umat muslim dunia untuk menunjukkan makna persaudaraan dalam Islam yang tak mengenal ruang dan waktu. Jika satu muslim tersakiti, semua ikut merasakan.

Demikian pula pada momen Idul Adha kali ini. Umat Islam di Indonesia bisa berbagi kebahagiaan dengan umat Islam di Palestina melalui program “Kurban Jelajahi Negeri Syuhada”. Semua bisa berbagi hewan kurban meski tak bertatap muka.

“Idul Adha itu bulan untuk berbagi, khususnya berbagi daging kurban. Karena kondisi Palestina yang krisis, blokade, penjajahan. Sehingga rakyat Palestina itu kesusahan, jangankan untuk berkurban untuk mendapatkan daging kurban sangat susah,” ucap Abu Ubaidah, hari ini.

Sejak berdiri pada 2010 silam, SoA selalu hadir untuk menyalurkan hewan kurban di bumi Syam. Menurut Abu Ubaidah, berkurban di Palestina tak hanya mendapat pahala berkurban saja, tapi bakal mendapatkan ganjaran jihad.

“Karena kita berkurban di tanah yang diberkahi, lebih utama lagi dagingnya dimakan oleh pejuang Palestina. Sehingga kita mendapatkan pahala kurban sekaligus pahala jihad, dan itu pahalanya berkali kali lipat,” ucap dia.

Pada momen Idul Adha 1441 Hijriah, SoA menyalurkan 318 hewan kurban ke tiga tempat di Bumi Syam, yakni Gaza, Suriah, dan Al-Quds berupa domba hingga sapi. Di antaranya 57 ekor domba dan 1 ekor sapi di Al-Quds, di Gaza ada 57 domba dan 2 ekor sapi. Sementara di Suriah 74 ekor domba.

Selain itu, SoA juga menyalurkan kurban distribusi, yakni hewan kurban disalurkan dalam bentuk kemasan. Daging kemasan itu kemudian didistribusikan ke pengungsi Palestina.

“Daging kemasan itu harga lebih terjangkau dan memudahkan untuk disalurkan ke pengungsi Palestina,” ucap Abu Ubaidah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here