Spirit of Aqsa, Palestina- Kementerian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza mengumumkan, jumlah korban pembantaian yang dilakukan teroris Israel meningkat menjadi 27.708 martir dan 67.147 luka sejak 7 Oktober 2023.

“Israel melakukan 16 pembantaian terhadap keluarga-keluarga di Gaza yang membuat 123 syahid dan melukai 169 orang selama 24 jam terakhir,” demikian pernyataan Kemenkes Palestina, dikutip Palinfo, Kamis (8/2/2024).

“Masih ada sejumlah korban yang terperangkap di bawah reruntuhan dan di jalan-jalan yang dicegah oleh pendudukan untuk dievakuasi oleh tim medis darurat dan pemadam kebakaran,” ujar Kemenkes.

Jurubicara Kementerian Kesehatan, Ashraf al-Qudra, mengatakan, ada 11 ribu korban luka dan pasien yang membutuhkan evakuasi segera dari Gaza untuk menyelamatkan nyawa mereka.

“Kami telah berhasil mengoperasikan sebagian dari rumah sakit di utara Gaza tetapi kami membutuhkan pasokan medis dan bahan bakar serta kembalinya tim medis dari selatan untuk melanjutkan tugas mereka,” kata Al-Qudra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here