Spirit of Aqsa, Jalur Gaza- Al-Qassam terlibat dalam pertempuran sengit melawan tentara teroris Israel di berbagai titik serangan di Jalur Gaza. Selain itu, para pejuang itu juga meluncurkan salvo rudal ke Tel Aviv dan Ashdod serta beberapa wilayah lain. 

Militer Israel mengklaim hanya sembilan tentara Israel yang terluka dalam pertempuran tersebut. Lima terluka dalam pertempuran di Kota Nirim dan empat terluka dalam pertempuran di Gaza utara.

Pertempuran di Al-Nasr dan Syekh Radwan

Wartawan Al Jazeera melaporkan, pertempuran sengit terjadi antara pejuang Gaza dan teroris Israel di lingkungan Al-Nasr dan Sheikh Radwan di Kota Gaza.

Brigade Izz al-Din al-Qassam menargetkan pasukan Israel yang ditempatkan di dalam sebuah gedung di Beit Hanoun di timur laut Jalur Gaza dengan empat anti- personel dan cangkang benteng.

Al-Qassam juga menargetkan dengan peluru Tandom dan senapan mesin sebuah pengangkut pasukan Israel dengan sejumlah tentara di dalamnya di utara Kota Gaza. Mereka juga menargetkan sebuah tank dengan perangkat “Shawaz” di utara Kota Gaza. 

Pengeboman Tel Aviv

Al-Qassam mengebom Tel Aviv dengan serangan rudal sebagai tanggapan atas pembantaian Israel terhadap warga sipil. Al Jazeera melaporkan, sirene terdengar di wilayah Tel Aviv dan seluruh wilayah selatannya.

Sebelumnya, rudal perlawanan menargetkan Sderot, Ashkelon, Ashdod, dan Beersheba. 

Al-Qassam juga mengebom pangkalan militer Re’im dan pemukiman Netivot, selain menargetkan titik kumpul pasukan Israel di utara dan selatan Kota Gaza dengan puluhan mortir kaliber berat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here