Spirit of Aqsa, Palestina- Sejak Ahad malam (22/10) sampai Senin pagi (23/10), penjajah Israel menculik dan menangkap 85 warga sipil Palestina di Tepi Barat. Penjajah Israel gencar melakukan penangkapan besar-besaran ke warga Palestina sejak operasi Taufan Al-Aqsa pada 7 Oktober 2023 lalu.

“Kampanye ini dilakukan dalam konteks penangkapan sistematis yang berkelanjutan dan agresi terbaru yang dilancarkan oleh pendudukan (zionis Israel) terhadap rakyat Palestina,” kata Badan urusan Tahanan Palestina, dikutip dari Palinfo, Senin (23/10).

Penangkapan terkonsentrasi di provinsi Ramallah, Hebron, dan Betlehem. Penangkapan lain tersebar di sebagian besar provinsi di Tepi Barat.

Badan urusan Tahanan Palestina menyatakan, pasukan penjajah Israel telah meningkatkan kampanye penangkapan mereka sejak 7 Oktober. Mereka menangkap warga dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Hingga hari ini, tercatat 1.215 warga Palestina ditangkap oleh penjajah Israel dari Tepi Barat. Penangkapan menyasar anak muda, anak-anak, wanita, dan orang tua. Saat menangkap, gerombolan tentara itu melakukan kekerasan seperti mengancam dan memukul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here