Spirit of Aqsa, Ramallah- Setidaknya lima warga Palestina terluka terkena tembakan peluru tajam dan peluru karet milik penjajah Israel di Ramallah, Senin malam (10/7). Peristiwa itu terjadi selama perlawanan di dekat kota Ramallah di Tepi Barat.

Bulan Sabit Merah Palestina mengumumkan, seorang warga Palestina terluka oleh peluru tajam dan 4 lainnya oleh peluru karet, di desa Shuqba dekat Ramallah.

Sebelumnya, pasukan penjajah Zionis Israel juga menyerbu desa Marda, sebelah utara Salfit, sambil menembakkan granat kejut. Desa Marda menjadi sasaran serangan berulang kali oleh pasukan pendudukan Zionis Israel, yang menutup pintu masuknya dan menyerbunya dari waktu ke waktu.

Selama paruh pertama 2023 ini, pasukan pendudukan Zionis Israel dan para ekstremis Zionis Yahudi melakukan lebih dari 4.073 serangan terhadap warga Palestina dan harta benda mereka di Tepi Barat dan kota Al-Quds.

Pelanggaran berkisar mulai dari serangan langsung, yahudisasi dan perataan tanah, pembongkaran dan penebangan pohon, menyita properti, penutupan dan pendirian pos-pos pemeriksaan militer, dan serangan yang mengakibatkan cedera fisik. Demikian menurut laporan yang dikeluarkan oleh Komisi Perlawanan Tembok dan Permukiman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here